Diduga Cabuli Anak Tirinya, Oknum ASN Terancam Penjara 5 Tahun

Diduga Cabuli Anak Tirinya, Oknum ASN Terancam Penjara 5 Tahun

22/06/2021 18:06 0 By Syakir

Kasat Reskrim Polres Gorontalo IPTU. Mohammad Nouval Seno SIK

Hulondalo.id – Seorang ASN di Gorontalo terpaksa harus berurusan dengan Polisi.  Pria yang diketahui berstatus ASN itu, diduga telah mencabuli anak dibawah umur yang tidak bukan adalah anak tirinya.

Aksi yang diduga telah dilakukan tersangka sejak tahun 2020 itu, berakhir setelah kasus ini diadukan oleh korban sebut saja Melati yang baru berumur 16 tahun itu.

“Menurut pengakuan korban kejadian ini terjadi sejak 2020. Korban pun tinggal bersama terlapor sejak 2009, dan korban merupakan anak tiri dari terlapor” ungkap Kasat Reskrim Polres Gorontalo IPTU. Mohammad Nouval Seno SIK.

Sejumlah saksi akan dipanggil untuk proses penyelidikan. Termasuk akan melakukan pendalaman, untuk memeriksa motif pelaku terhadap korban.

“Dalam waktu dekat ini kita akan memanggil terlapor untuk dimintai keterangan terkait dugaan pencabulan terhadap NP,” jelas Nauval.

Jika terbukti bersalah, terlapor terancam hukuman paling sedikit 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda Rp5 miliar sesuai UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (opin)