Diduga Dibuang, Bayi Malang ini Selamat Berkat Suara Tangisan

Diduga Dibuang, Bayi Malang ini Selamat Berkat Suara Tangisan

23/12/2019 18:17 0 By admin

Hulondalo.id – Sosok bayi baru lahir ditemukan di dalam selokan Dusun Bulonggala, Desa Rejonegoro, Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Senin (23/12/2019). Bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga dibuang itu, ditemukan dalam kondisi tali pusar yang belum terpotong, dengan posisi badan tertelungkup.

Yasin Talib (50) warga Tangkobu, adalah orang yang pertama kali menemukan bayi tersebut. Yasin yang kala itu sedang beristirahat di rumah ponakannya itu, sekitar kurang dari pukul 09.00 Wita mendengar suara tangisan bayi tak jauh dari rumah.

Yasin pun bergegas keluar rumah untuk mencari suara tersebut. Dirinya pun menemukan sosok bayi dalam selokan dengan kondisi badan tertelungkup. Yasin langsung berinsiatif memanggil aparat desa setempat, yang bersama warga berbondong bondong menuju lokasi.

Saat diperiksa, bayi itu masih hidup dengan tali pusar yang belum diputus. Dengan sigap bayi itu langsung dibungkus dan dilarikan ke Puskesmas Paguyaman untuk mendapatkan pertolongan.

“Bayi itu sudah di bawa ke Puskemas. Alhamdulillah, kondisi bayi dalam keadaan sehat, sesuai pemeriksaan dokter di Puskesmas, dan berat badannya pun normal dengan ukuran 2.250 Kg,” ujar Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Perdomuan seperti dikutip dari prosesnews.id

Kasus yang sempat menggemparkan warga Paguyaman itupun, kini sedang dalam proses penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua dari bayi malang itu. Sejumlah saksi pun mulai menjalani pemeriksaan oleh kepolisian. (man)