Dies Natalis ke 58, UNG Bertekad Membangun & Berinovasi untuk Kemanusiaan

Dies Natalis ke 58, UNG Bertekad Membangun & Berinovasi untuk Kemanusiaan

31/08/2021 21:28 0 By Maman

Dies Natalis UNG 58 Tahun (1)

Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT.

Hulondalo.id – Tepat tanggal 1 September 2021, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), akan menapaki usia 58 tahun. Hari lahir UNG ditetapkan sama dengan lahirnya cabang FKIP UNSULUTTENG di Gorontalo yaitu, tanggal 1 September 1963.

Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST., MT., mengatakan, tema Dies Natalis UNG yang ke 58 adalah Building and Innovating for Humanity atau Membangun dan Berinovasi untuk Kemanusiaan.

“Membangun dan berinovasi untuk kemanusiaan merupakan bangunan falsafah di dalam momentum 58 Tahun Universitas Negeri Gorontalo,” kata Rektor.

Pembangunan yang dilakukan UNG kata Rektor, berpedoman pada konsep tata kelola perguruan tinggi good governance in higher education dan sustainable development yang bertujuan, menciptakan kemajuan bersama berdasarkan nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal, yakni kebaikan, keteguhan budiluhur, dan pengetahuan yang mengakar untuk kemaslahatan sesama.

Rektor juga mengatakan, meski perayaan Dies Natalis UNG ke 58 berada di tengah pandemi, tetap patut dijadikan sebagai momentum untuk tetap meneguhkan tekad, dan menyatukan visi dalam upaya meningkatkan kinerja, berbasis inovasi yang berkelanjutan untuk UNG dan peradaban manusia.

“Bekerja sepenuh hati hingga usia ke-58, tentu saja bukan waktu yang singkat. Ada banyak jalan berduri, keringat bercucur deras, momen-momen pelik, hingga banyaknya waktu yang telah dikorbankan oleh civitas akademika dengan penuh untuk UNG yang unggul dan berdaya saing,” ungkap Rektor. (Inkri/Hulondalo.id)