Digitalisasi Pasar, Kadis Kominfo Paparkan Aplikasi Sipardi

Digitalisasi Pasar, Kadis Kominfo Paparkan Aplikasi Sipardi

16/07/2020 20:10 0 By Alex

Aplikasi Sipardi

Kepala DInas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Tome saat memaparkan aplikasi Sipardi di BRI cabang Limboto, Rabu (15/7/2020).

Hulondalo.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo, Haris Tome memaparkan aplikasi Sistem Pasar Digital (Sipardi) pada kegiatan Prodcast Digitalisasi Pasar dan UMKM di kantor BRI cabang Limboto, Rabu (15/7/2020).

Dikatakan Haris, aplikasi Sipardi sengaja dirancang untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok tanpa harus mendatangi pasar maupun ke pertokoan.

“Terlebih di masa pandemi saat ini, masyarakat tak perlu lagi ke pasar. Kerena semua kebutuhan dapat diakses melalui aplikasi Sipardi,” jelas Haris.

Penggunaan aplikasi Sipardi tak hanya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan, kata Haris juga membantu dapat pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya.

“Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup,“ harap Haris.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Limboto, Nanang Setiawan mengungkap, sebelum Covid-19 pihaknya sudah menyiapkan aplikasi seperti Sipardi, namun kurang mendapat respon dari pelaku UMKM.

“Dengan adanya kerjasama bersama pemerintah Kabupaten Gorontalo diharapkan aplikasi ini mendapat respon yang baik dari masyarakat serta pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka,“ ujar Nanang.(adv/Opin)