Digitalisasi Perpustakaan, Bupati: Penyajiannya Harus Menarik

Digitalisasi Perpustakaan, Bupati: Penyajiannya Harus Menarik

12/10/2021 21:33 0 By Maman

Bimtek Perpustakaan Gorontalo Utara

Bupati Gorontalo Utara, Indra membuka dan memberikan sambutan dalam Bimtek Automasi dan Digitalisasi Perpustakaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Gorontalo Utara. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Digitalisasi Perpustakaan menurut Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin harus membuat penyajian menarik. Misalnya kata Bupati, begitu dibuka, ada film atau video pendek tentang terbentuknya Gorontalo Utara.

“Saya juga minta, setiap tahun seharusnya ada rekaman perkembangan kabupaten ini, sehingga setiap tahun kita bisa melihat ada peningkatan atau tidak daerah ini,” kata Bupati usai membuka Bimtek Automasi dan Digitalisasi Perpustakaan yang diselenggarakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Gorontalo Utara, di Dinas Kominfo Gorontalo Utara, Selasa (12/10/2021).

Begitu juga di desa dan di sekolah kata Bupati, agar siswa tahu awal sekolahnya bagaimana, kemudian berkembang terus, hingga kini. Ini penting diketahui oleh pustakawan dari desa maupun sekolah baik SD maupun SMP.

Perpustakaan kata Bupati juga, merupakan sumber pengetahuan dan informasi. Didalamnya kata Bupati, terdapat berbagai macam informasi buku dan sejarah.

“Dari berbagai macam judul buku hingga informasi ada di perpustakaan, misalnya di perpustakaan itu terbentuknya Gorontalo Utara itu kapan ada disana, siapa pejabat sebelumnya,” ujar Bupati.

Pentingnya perpustakaan tersebut diminta Bupati, agar dijaga dengan benar baik yang ada di sekolah maupun di desa.

Untuk menarik orang datang ke perpustakaan terutama para siswa, Bupati meminta agar para siswa diberikan tugas, yang bahan-bahannya bisa ditemukan pada buku yang ada di perpustakaan. Dengan begitu, siswa pasti akan datang (Prin/Adv)