Dihadapan Camat & Warga Iloheluma, Mahasiswa KKM Sosialisasi Pencegahan Stunting

Dihadapan Camat & Warga Iloheluma, Mahasiswa KKM Sosialisasi Pencegahan Stunting

28/07/2021 20:46 0 By Maman

KKM UBM Gorontalo Sosialisasi Stunting

Foto bersama para mahasiswa KKM Desa Iloheluma dengan camat beserta jajaran usai pelaksanaan peresmian TK Pelangi dan sosialisasi pencegahan stunting. Selasa (27/7/2021).

Hulondalo.id – Guna pencegahan dan penanganan stunting, mahasiswa peserta Kuliah Kerja Mandiri (KKM) UBM Gorontalo di Desa Iloheluma, Kecamatan Posigadan melaksanakan sosialisasi dihadapan para warga, Selasa (27/7/2021).

Sosialisasi yang turut dihadiri Camat Posigadan, Raston Mooduto, S.Pd ini, turut dirangkaikan dengan peresmian gedung Taman Kanak-kanak (TK) Pelangi.

Stunting sendiri merupakan pekerjaan rumah semua pihak. Apalagi Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru S.Pt berharap agar, pencegahan stunting masuk dalam program utama pelaksanaan KKM tahun 2021.

“Cara efektif untuk menangani stunting salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi,” ungkap para mahasiswa saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Tak hanya itu, para mahasiswa juga turut memberi edukasi soal ASI dan Makanan Pendamping ASI (MPASI), untuk mendukung terpenuhinya nutrisi dan gizi anak untuk masa keemasan.

“Dengan bertambahnya pengetahuan masyarakat semoga dapat menurunkan angka stunting di Desa Iloheluma,” harap para mahasiswa yang di koordinir Yahya Idrus. (ais/rls)