Dihadapan Irjen Razilu, Kanwil Kemenkumham Gorontalo Paparkan Capaian Progres Kinerja

Dihadapan Irjen Razilu, Kanwil Kemenkumham Gorontalo Paparkan Capaian Progres Kinerja

01/09/2021 22:44 0 By Jeffry

Hulondalo.id – Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo mengikuti kegiatan Penguatan Mitra Kerja Strategis (PMKS) bersama Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Rabu (01/09/2021).

Kegiatan yang diikuti secara virtual itu dipimpin oleh Kanwil Kemekumham Gorontalo Hantor Situmorang didampingi oleh seluruh Pokja di lingkungan Kemenkumham Gorontalo.

Selain Inspektur Jendral (Irjen) Kemenkumham RI Razilu, Inspektur Wilayah III Khairuddin dan Inspektur Wilayah VI Marasidin juga  turut hadir dan memberikan penguatan kepada Kanwil Sulawesi Utara dan Kanwil Gorontalo.

Dalam paparannya Kakanwil menyampaikan kepada ITJEN terkait Maskot Kanwil Gorontalo, Nilai Smart DJA, IKPA Kanwil, serta usulan satker dari tahun ke tahun yang lolos seleksi TPI dan TPN.

Selain itu Kakanwil juga memaparkan Before dan After pada masing-masing POKJA, Aplikasi Inovasi yang ada d Kanwil Gorontalo dimana Kakanwil berharap dengan adanya Aplikasi tersebut dapat menjadi nilai tambah untuk Kanwil Gorontalo nantinya pada penilaian oleh TPN.

“Harapannya nantinya seluruh jajaran akan lolos pada penilaian agar mewujudkan WBK/WBBM di Lingkungan Kanwil Gorontalo,” papar Hantor.

Tidak hanya itu, Hantor juga memaparkan terkait penyerapan anggaran Covid-19, serta jumlah pegawai yang terpapar dan pegawai yang telah melakukan vaksin di lingkungan kanwil Gorontalo.

“Meskipun ada pegawai terpapar,saya bersyukur di Kanwil Gorontalo tidak ada yang meninggal dikarenakan Covid dan mari kita berdoa agar covid ini segera hilang dari muka bumi” tutup Hantor.

Sementara itu, Irjen Kemenkumham Razilu pada penyampaiannya mengingatkan tentang konsepsi integritas. Dirinya meminta kepada Kakanwil untuk memimpin seluruh jajarannya untuk menyatakan komitmen untuk membebaskan diri dari perilaku koruptif, serta mengimplementasikan core values ASN berAKHLAK dan senantiasa bekerja sepenuh hati untuk Kemenkumham.

“Selalu tepati janji, penuhi perkataan, berani meminta maaf, berkomunikasi secara jujur dan jelas serta senantiasa berkomitmen merupakan sifat yang harus ada pada setiap pemimpin,” tegas Irjen.(Jeff/Adv)