Dihantam Ombak 2 Meter, 5 Warga Terseret Hingga 50 Meter di Pantai Botutunuo

13/01/2020 09:09 0 By admin

Aksi Basarnas Gorontalo (ilustrasi)

Hulondalo.id – Sedikitnya 5 warga terseret ombak saat mandi di pantai wisata Botutonuo Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bolango Provinsi Gorontalo, Ahad (12/1/2020). Kepanikan terjadi, saat kejadian itu disaksikan sejumlah warga.

Informasi yang dihimpun Hulondalo.id, Kelima warga itu yakni RI (20), WD (19), CA (15), LD (16) dan ZD (18). Peristiwa bermula, sekira pukul 17.00 Wita. Kala itu bersama pengunjung lainnya, kelima korban terlihat asyik bermain di bibir pantai.

Tapi tiba tiba, datang gelombang setinggi 2 meter dan langsung menghantam bibir pantai. Kelima korban pun terseret hingga 50 meter dari tempat mereka berenang. Kepanikan pun terjadi, bahkan beberapa pengunjung sempat histeris.

Untung beberapa warga bergerak cepat menghubungi Basarnas dan Kepolisian, hingga akhirnya kelima korban berhasil diselamatkan tanpa cidera apapun, dan hanya mengalami syok. (Cek videonya)

Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo Jefri D. Mewo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia pun menghimbau agar kiranya masyarakat menjauhi area yang berpotensi seperti pantai dan sungai untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang.

“Terutama untuk para nelayan jangan dulu melakukan aktifitas melaut, karena cuaca saat ini tidak bisa diprediksi, ketinggian hujan gelombang dan angin sangat tinggi, jadi diharapkan untuk menjauhi tempat-tempat yang beresiko,” tutur Jefri D. Mewo.(Jeff/Prin)