Diikuti 2 Paslon, UNBITA Gorontalo Gelar Pilpres BEM Pertama

Diikuti 2 Paslon, UNBITA Gorontalo Gelar Pilpres BEM Pertama

21/06/2021 09:36 0 By Maman

Paslon Pilpres BEM UNBITA Gorontalo

Dua Paslon Pilpres BEM UNBITA Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo, menggelar pesta demokrasi yang pertama, Pemilihan Presiden Badan Ekeskutif Mahasiswa (BEM), Minggu (20/6/2021).

Tahapan pesta demokrasi itu, diawali kampanye dari masing-masing calon Presiden dan Sekertaris Jendral (Sekjen) BEM UNBITA Gorontalo. Ketua Komisi Pemilihan Langsung (KPL) Pemilihan BEM UNBITA, Rahmad Dandi Tuadingo mengatakan, saat ini ada dua paslon yang siap bersaing.

“Kedua paslon ini lahir dari konferensi fakultas masing-masing, paslon nomor urut satu Capres, Iksan A. Karim dari Fakultas FIAS dan Calon Sekjen, Rusli Bobihu dari Fakultas Teknik, sementara paslon nomor urut dua, Capres, Faisal B. Nehu dari Fakultas Teknik dan Calon Sekjen, M. Kemal. Saidi dari Fakultas FIAS,” ungkapnya saat di wawancarai hulondalo.id.

Rahmad juga mengatakan, sesuai jadwal, pesta demokrasi dilaksanakan dari tanggal 19 Juni sampai 27 Juni 2021.

“Saat ini masuk pada agenda kampanye akbar, melibatkan lembaga serta mahasiswa kelas reguler dan kelas karyawan, pemilihan kali ini melibatkan semua mahasiswa,” ungkap Rahmad.

Selain kampanye kata dia, juga akan dilakukan debat paslon dan kampanye online bekerja sama dengan Humas Universitas Bina Taruna Gorontalo. Puncak atau hari pemilihannya kata Rahmad, dijadwalkan tanggal 27 Juni 2021, dimulai dari jam 09.00 WITA.

Sementara itu, Rektor UNBITA Gorontalo, Dr. Hj. Ellys Rachman, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan agar, visi dan misi yang disajikan dalam kampanye bisa bersinergi dengan visi dan misi UNBITA.

“Atas nama Rektor Univesitas Bina Taruna Gorontalo, akan mensuport kalian dalam semua program, Insya Allah akan bersinergi dan membawa kemajuan Universitas Bina Taruna Gorontalo,” tandasnya. (Rifal/Adv)