Diingatkan Anas, ASN Jangan Beda bedakan Pelayanan ke Masyarakat

Diingatkan Anas, ASN Jangan Beda bedakan Pelayanan ke Masyarakat

09/04/2021 18:03 0 By Syakir

Latihan Dasar CPNS Boalemo, Jumat (9/4/2021)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas BKD-Diklat menggelar Pelatihan Dasar CPNS Formasi 2019, bertempat di Kampus Terbuka Tutula, Botumoito, Jum’at (9/4/2021).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, mengingatkan agar para peserta harus memahami betul tugas mereka sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat.

“Latihan dasar ini, menentukan langkah-langkah yang akan kalian lakukan kedepan sebagai ASN. Karena, kadangkala hal-hal yang menjadi prinsip dasar tidak dihayati dan diresapi, sehingga dalam perjalanan karirnya, banyak ASN yang kurang produktif dan tidak fokus,” ungkapnya.

Dan itu kata Anas bisa dilihat dari masih didapatinya ASN yang kurang disiplin di sejumlah OPD.

“Selama saya menjadi wakil bupati banyak melihat bahwa sebagian ASN saat menapaki karirnya sudah tidak memiliki motivasi kerja lagi. Itu disebabkan karena di awal tidak bisa atau salah dalam memenej,” terangnya.

Disamping itu, Anas mengungkapkan bahwa pemerintah kabupaten Boalemo sangat kurang dalam pelayanan publik. Ini harus menjadi perbaikan kedepan, dan jangan pernah mempersulit masyarakat.

“kadang kala, saat kita melihat masyarakat yang mengunakan pakain kurang elok, muncul pandang enteng dalam pikiran dan hati kita. Sehingga mari kita melayani masyarakat dengan tulus dan iklhas, tanpa membeda-bedakan,” tegas Anas. (Mg-03/Adv)