Dijaga Ketat Kepolisian, Pelipatan Surat Suara Pilkada Tolitoli & Sulteng Dimulai

Dijaga Ketat Kepolisian, Pelipatan Surat Suara Pilkada Tolitoli & Sulteng Dimulai

27/11/2020 00:32 0 By Maman

Pelipatan Surat Suara Pilkada Tolitoli

Surat suara untuk Pilkada Tolitoli da Sulteng mulai dilipat yang diawasi dan dijaga ketat aparat Polres Tolitoli. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Pelipatan surat suara Pilkada Tolitoli dan Sulteng dimulai Rabu (25/11/2020). Proses ini dijaga aparat dari Polres Tolitoli yang dipimpin langsung Kapolres Tolitoli, Budhi Batara Parditina.

Pantauan hulondalo.id di gedung Labong Boki Kecamatan Baolan Tolitoli, pelipatan surat suara ini bagian dari pengelolaan logistik Pilkada Tolitoli dan Sulteng. Sekitar 267 orang dilibatkan dalam pelipatan surat suara ini.

144 aparat dari Polres Tolitoli diturunkan untuk mengawasi dan menjaga proses tersebut berjalan hingga selesai. Bawaslu Tolitoli juga nampak, serta tim dari masing-masing paslon, bagian dari transparansi KPU Tolitoli.

Sejumlah persyaratan diterapkan pada tahapan ini. Sebelum masuk, setiap petugas diwajibkan mematuhi beberapa syarat yakni, tidak membawa handphone, wajib memakai ID Card, melepas barang yang melekat dibadan seperti cicin, gelang, kalun, dan kuku jari harus pendek.

Tak hanya itu, petugas juga diharuskan mematuhi protokoler kesehatan seperti, mencuci tangan,  memakai hansanitaizer, memakai masker dan menjaga jarak. Bagi petugas yang telah selesai, harus melalui pemeriksaan dari kepolisian.

Sementara itu, secara keseluruhan suara suara yang dilipat sebanyak, 154.013 surat suara. Untuk surat suara yang rusak, akan dikembalikan oleh KPU Tolitoli dan dilakukan penggantian. (Andis)