Dijemput Orangtua, 28 Remaja Ini Diamankan Polisi karena Pesta Miras

12/01/2020 17:42 0 By Alex

Ada 28 remaja yang diamankan Polres Gorontalo Kota karena kedapatan sedang berpesta miras pada Sabtu (11/1/2020)

Hulondalo.id – Sedikitnya 28 remaja diamankan jajaran Polres Gorontalo Kota sedang asyik pesta minuman keras (Miras) di wilayah Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Sabtu (11/1/2020). Mirisnya, beberapa remaja yang diamankan itu masih berstatus pelajar.

“Jadi benar. Setelah kami data, ada beberapa di antara remaja itu masih berstatus pelajar,” ungkap Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota AKP Ryan Dodo Hutagalung SH SIK yang memimpin patroli rutin itu.

Sebelumnya, jajaran Polres Gorontalo Kota melakukan patroli rutin dalam rangka menekan angka kriminalitas, prostitusi dan berbagai penyakit masyarakat lainnya. Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota AKP Ryan Dodo Hutagalung SH SIK yang kali ini memimpin operasi itu.

Tiba di Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, polisi mengamankan 24 pemuda yang sedang berpesta miras. Sisanya 4 pemuda lainnya diamankan di lokasi simpang 5 Kota Gorontalo. Mereka kemudian digelandang ke Polres Gorontalo Kota untuk diberikan pembinaan.

“Jadi yang kita tekankan, tidak ada larangan jika ingin berkumpul atau sekedar nongkrong. Tapi harus diingat juga waktu dan kondisinya, dan tidak boleh melakukan tindakan negatif, apalagi sampai mengganggu warga sekitar,” ucap Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro AP SIK MT.

Setelah diberikan pembinaan, pihak kepolisian memperbolehkan 28 remaja itu pulang namun harus dijemput oleh orangtua mereka, Ahad (12/1/2020). Mereka juga dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Kami akan terus melaksanakan operasi rutin dan mengajak seluruh warga Kota Gorontalo untuk senantiasa memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Gorontalo,” tandas Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro AP SIK MT.(Alex)