Dikabarkan Hanyut, Warga Desa Bualemo Ini Tertidur di Pondok Menunggu Sungai Surut

Dikabarkan Hanyut, Warga Desa Bualemo Ini Tertidur di Pondok Menunggu Sungai Surut

22/05/2020 21:55 0 By Maman

Astin Hamid, warga Desa Bualemo Kwandang yang sebelumnya dikabarkan hilang, telah ditemukan. (foto:prin)

Hulondalo.id – Kabar yang beredar sebelumnya, bahwa ada warga Desa Bualemo Kwandang Gorontalo Utara hanyut terbawa arus sungai Posso, ternyata tak benar. Astin Hamid, nama warga tersebut, ternyata tertidur di pondok warga seberang sungai Posso, menunggu air surut.

Jum’at (25/5/2020) jelang waktu berbuka puasa, tersiar kabar adanya warga hanyut di sungai tersebut. Pantauan hulondalo.id, puluhan warga Desa Bualemo dan Desa Posso Kwandang berkumpul di rumah Astin Hamid di Dusun Irigasi Desa Posso, memastikan kabar tersebut.

Sementara, warga lainnya langsung melakukan pencarian di area sungai Posso. Informasi yang berkembang saat itu, warga sempat melihat ada orang yang melambaikan tangan terbawa arus sungai, saat hujan turun.

Sekitar pukul 20.25 wita, Astin Hamid kembali bersama beberapa warga ke rumahnya di Desa Posso. Ditelusuri lebih jauh, ternyata Astin Hamid masih berteduh dan tertidur di pondok warga di seberang sungai Posso, sambil menunggu air sungai surut.

“Tidak boleh menyebrang, mau menyebrang tapi takut, jadi masih tidur di pondok orang di sebelah,” ungkap Astin.

Dari informasi yang dihimpun pula, sekitar pukul 16.00 wita Astin hendak ke kebun memetik cabai untuk keperluan dapur.

Hujan deras sejak sore, membuat air sungai meluap dan mengalir deras. Astin tidak bisa menyebrangi sungai tersebut.

Anggota Polres Gorontalo Utara saat mendengar informasi tersebut, langsung menuju lokasi kejadian untuk memastikan. Saat itu, Astin sudah di rumah dan dalam keadaan selamat. (Prin)