Dikbud Bone Bolango Dukung Rencana YBMG

Dikbud Bone Bolango Dukung Rencana YBMG

14/01/2021 05:31 0 By Syakir

Kunjungan Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes beserta tim ke Kepala Dikbud Kabupaten Bone Bolango terkait rencana pembukaan prodi pariwisata yang tengah digodok oleh pihak yayasan. (F. Humas/Mulki)

Hulondalo.id – Rencana pembukaan Program Studi (Prodi) Pariwisata dengan konsentrasi Ekowisata terus menuai dukungan dari banyak pihak.

Salah satunya dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bone Bolango, Marni Nisabu M.AP. Dukungan ini disampaikan ketika pertemuan Kadis Dikbud dengan Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes. Rabu (13/1/2021).

“Pihak dinas sangat mengapresiasi pihak yayasan yang menseriusi usulan pemda ini. Tentu ini menjadi angin segar bagi potensi pariwisata di Kabupaten Bone Bolango,” ujar Rektor Titin Dunggio usai pertemuan.

Pembukaan prodi baru di bidang Ilmu Pariwisata dengan konsentrasi ekowisata ini diharap bisa menjadi penunjang eksistensi daerah, pengembangan SDM dan penyedia lapangan kerja serta bertujuan untuk pemeliharaan aset wisata nasional.

Tak hanya itu, pihak yayasan juga memastikan, kedepan akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan sumber daya manusia yang ada di Bone Bolango. (ais/adv)