Dikbudpora Gorontalo Gelar Lomba Tutur Sejarah dan Vlog Cagar Budaya

Dikbudpora Gorontalo Gelar Lomba Tutur Sejarah dan Vlog Cagar Budaya

05/08/2020 15:38 0 By Alex

Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo Yosef P Koton saat membuka lomba tutur sejarah dan vlog cagar budaya.

Hulondalo.id – Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo melaksanakan lomba tutur sejarah dan vlog cagar budaya secara daring, Selasa (4/8/2020).

Lomba tutur sejarah dan vlog cagar budaya yang dilaksanakan bidang Kebudayaan, Dikbudpora Provinsi Gorontalo tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Kegiatan yang diikuti oleh 52 orang siswa perwakilan MKKS, SMA/SMK/MA se-Provinsi Gorontalo. Para peserta menyajikan penampilan terbaik dalam bercerita yang berisi sejarah cagar budaya.

Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Yosef Koton berharap lomba ini bisa menambah wawasan kesejarahan bagi generasi milenial yang berperan dalam membentuk generasi melek sejarah sebagai salah satu upaya penguatan karakter bangsa.

“Hal yang menarik dari kegiatan ini adalah kita bisa mengetahui semua benda yang bernilai sejarah dari masing masing kabupaten dan kota,” kata Yosef Koton.

Yosef juga berharap agar masyarakat dapat memelihara sejarah dan cagar budaya sehingga dapat diwariskan kepada anak cucu.(adv/alex)