Dikbudpora Tambah Rp 5,8 Miliar Dukung 100% UNBK

Dikbudpora Tambah Rp 5,8 Miliar Dukung 100% UNBK

01/04/2019 13:29 0 By Alex

UNBK

Gubernur Rusli Habibie secara simbolis menyerahkan bantuan 25 unit komputer dan 1 unit server senilai Rp 320 Juta untuk mendukung pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Telaga.

Hulondalo.id – Upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mewujudkan 100% Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terus direalisasikan secara bertahap.

Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo mengkonfirmasi bahwa tahun ini diantaranya ada 421 unit komputer dan 41 unit server senilai Rp 5,8 Miliar diserahkan ke sekolah-sekolah untuk mendukung pelaksanaan UNBK.

Hal tersebut terungkap pada saat pembukaan pelaksanaan UNBK oleh Gubernur Rusli Habibie bertempat di SMA Negeri 1 Telaga, Senin (1/4/2019).

Dikatakan Gubernur Rusli Habibie, sejak pengelolaan SMA/SMK/SLB diserahkan ke pemerintah provinsi, pihaknya terus berupaya untuk menjamin pelaksanaan UNBK. Meski belum semua fasilitas diberikan, namun pelaksanaan UNBK 100% sudah bisa terwujud.

“Spek komputer itu juga ‘kan setiap kali bisa berubah. Kita tau bersama seperti apa kecanggihan teknologi itu.  Makannya, kita mengadakan perlahan. Tapi sudah memadai, di SMA 1 Telaga saja ini, siswa yang ikut UNBK ada 300 siswa, untuk komputer hanya 104 buah. Tetapi jadwal ujiannya di bagi per sesi jadi bisa maksimal. Saya rasa tak ada masalah,” ketus Gubernur Rusli Habibie.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusli Habibie juga memotivasi para siswa agar bisa berjuang untuk lulus pada UNBK ini. Menurut dia, sudah banyak perguruan tinggi yang menunggu kehadiran para penerus bangsa ini.(usman)