Dikejar Maut! Begini Detik-detik Warga Kampung Bugis Ditikam di Pasar Sentral

Dikejar Maut! Begini Detik-detik Warga Kampung Bugis Ditikam di Pasar Sentral

06/04/2020 00:35 0 By Alex

Pance Manto (47) saat terbaring lemas di rumah sakit Bunda akibat luka tikaman oleh orang tidak dikenal (OTK) di lokasi pasar sentral Kota Gorontalo, Ahad (5/4/2020).

Hulondalo.id – Seorang warga Kelurahan Bugis, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, bernama Pance Manto (47) menjadi korban penikaman di lokasi terminal pasar sentral Kota Gorontalo, Ahad malam (5/4/2020).

Pance mendapat luka tusukan di bagian punggung kiri dan tangan kanannya. Saat ini pun bapak 3 anak ini sedang dirawat di rumah sakit Bunda, Kota Gorontalo. Pun polisi masih mengejar pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya.

Kepada wartawan, Pance dalam kondisi kritis menceritakan peristiwa jahanam itu. Saat itu, dia baru selesai berkunjung ke salah seorang temannya di kompleks pasar sentral Kota Gorontalo.

Saat hendak kembali pulang dengan berjalan kaki, dia melintas di depan terminal kompleks pasar sentral Kota Gorontalo. Saat itu, pria yang akrab disapa Ance ini melihat ada sekumpulan orang yang sedang pesta miras. Tak lama kemudian, ada 2 orang yang mendekati dirinya.

“Awalnya saya tidak curiga, namun saya kaget ada 2 orang menyerang saya secara tiba-tiba,” ujar Pance kepada wartawan sembari menahan sakit.

Di saat mendapat serangan tiba-tiba itulah Pance melihat seorang lagi datang dan menyerang dengan sebuah pisau. Secara refleks Pance pun menangkis senjata tajam tersebut dan mengenai lengan kanannya.

“Saya liat sasaranya bagian leher saya, namun tangan saya yang kena,” sambung dia.

Disitulah Pance langsung berusaha melarikan diri. Dia bahkan sempat kejar-kejaran dengan orang tidak dikenal itu di dalam pasar sentral, tepatnya di tempat jualan ikan. Beruntung Pance berhasil meloloskan diri. Jika tidak, nyawanya bisa saja melayang saat itu juga.

Setelah berhasil melarikan diri dari “labirin” pasar sentral, Pance akhirnya bertemu dengan warga setempat dan langsung meminta pertolongan. Begitu tiba di depan sebuah apotik dekat Warkop Amal, jalan Sam Ratulangi, Pance pun roboh bersimbah darah.

Tak lama kemudian, Pance dibawa ke rumah sakit Bunda Kota Gorontalo untuk mendapatkan pertolongan medis.

Saat ini, jajaran Polres Gorontalo Kota masih mengejar para pelaku penikaman tersebut dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).(Jeff)