Dikeluhkan, Deprov Gorontalo Tinjau Gedung Rusunawa di Buliide

Dikeluhkan, Deprov Gorontalo Tinjau Gedung Rusunawa di Buliide

11/03/2020 20:17 0 By Maman

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dapil Kota meninjau Gedung Rusunawa di Kelurahan Buliide Kota Gorontalo, pada kegiatan reses Rabu (11/3/2020).

Hulondalo.id – Pemanfaatan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Kelurahan Buliide Kota Gorontalo oleh masyarakat, mendapat perhatian dari anggota DPRD Provinsi Gorontalo.

Pasalnya, gedung yang dibangun tahun 2016 oleh Kementerian PUPR RI ini, sebelumnya dikeluhkan penghuni karena ada beberapa bagian gedung belum diperbaiki.

Terhadap keluhan itu, anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Kota Gorontalo, meninjau langsung gedung tersebut, Rabu (11/3/2020).

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adhan Dambe menjelaskan, gedung ini masih menjadi bagian dari aset Kementerian PUPR RI. Dan hingga kini, belum diserahkan ke Pemerintah Kota Gorontalo.

“Sehingga, perbaikan dan pemeliharaan gedung ini masih merupakan tanggungjawab penuh dari PUPR pusat,” ungkap Adhan.

“Namun, informasi yang diperoleh, anggaran untuk revitalisasi sudah ada, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera diperbaiki,” tambah Politisi PAN ini.

Sementara itu, Kabid Perumahan Dan Permukiman Dinas Perkim Kota Gorontalo Yani Reynald Manol menuturkan, saat ini ada 83 penghuni Rusunawa dari 90 unit kamar yang sudah disediakan. Sisanya masih dalam tahap revitalisasi.

“7 kamar sengaja dikosongkan karena kondisinya belum layak ditempati, rencananya Kementerian PUPR tahun ini akan merevitalisasi bangunan ini,” tandas Yani. (Rinto/Adv)