Dikerjakan Sebulan, Bupati Halut Resmikan Sirkuit Karianga Motorcross

Dikerjakan Sebulan, Bupati Halut Resmikan Sirkuit Karianga Motorcross

08/08/2020 19:31 0 By Maman

Bupati Halmahera Utara, Frans Manery mencoba sirkuit motorcross Karianga Halut usai diresmikan. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Halut) – Pasca sebulan dikerjakan, Bupati Halmahera Utara, Frans Manery meresmikan Sirkuit Karianga Motocross Halmahera Utara, Sabtu (08/08/2020). Sirkuit yang memiliki panjang kurang lebih 1200 meter ini, berada di Desa Wari Kecamatan Tobelo.

Bupati mengatakan, pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada Kodim 1508/Tobelo, yang mensupport pembangunan sirkuit ini. Kepada para pencinta motocross, Bupati juga meminta, untuk tetap menjaga semangatnya pada olahraga otomotif ini.

“Bakat ini harus kita satukan dari pada kita ugal-ugalan di jalan, lebih baik ikut kegiatan seperti begini, saya suka dengan motonya, sopan di aspal liar di hutan,” kata Bupati.

Kedepan kata Bupati lagi, Pemkab Halut akan menggelar event. Karenanya, apa saja yang harus dibenahi, maka itu akan dibenahi.

Sementara itu, Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf Witharsana Eka Putra juga mengatakan, sirkuit ini dibuat untuk mencari bakat croser sekaligus ajang silaturrahmi bagi pencinta motocross. Semoga kedepan kata dia, bisa dimanfaatkan dengan tetap menjunjung sportifitas dan yang paling utama, keselamatan.

“Ide dan gagasan terciptanya sirkuit Karianga ini dari Letkol Inf Raymond Sitanggang semasa menjabat Dandim 1508/Tobelo,” kata dia.

Dikonfirmasi terpisah, Letkol Inf Raymond Sitanggang mengatakan, inisiasi pembangunan sirkuit cross ini, didasarkan pada tingginya minat masyarakat Halmahera Utara terhadap olahraga motocross. Buktinya, banyaknya komunitas motor trail namun belum terkoordinir dengan baik.

Ketua Panitia, Benny Alfian sekaligus Ketua Pengurus Sirkuit Kariangan Motocros mengatakan, meski ditengah pandemi Covid-19, semangat dan kerja keras, serta peran penting Kodim 1508/Tobelo dan rekan-rekan pencinta motor trail menjadi kunci kesuksesan pembangunan sirkuit ini.

“Pelaksanaannya juga dilakukan secara swadaya, dengan harapan sirkuit ini menjadi wadah generasi muda untuk menyalurkan dan mengembangkan hobi maupun bakat positif di bidang otomotif, khususnya motor trail,” kata Benny.

Benny juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab Halmahera Utara, Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf Raymond Sitanggang, panitia penyelenggara, para sponsor, serta seluruh unsur masyarakat, yang telah berpartisipasi dan terlibat. (AT-WYU1508)