Dikes Kota Gorontalo Buka Posko Kesehatan Mobile untuk Warga Terdampak Banjir

Dikes Kota Gorontalo Buka Posko Kesehatan Mobile untuk Warga Terdampak Banjir

07/07/2020 13:55 0 By Maman

Posko Kesehatan Mobile dibuka Dinas Kesehatan Kota Gorontalo untuk warga terdampak bencana banjir di Kota Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id (Gorontalo) – Layanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Gorontalo untuk warga terdampak bencana banjir, terus dilakukan. Posko kesehatan dibangun dibeberapa wilayah di Kota Gorontalo untuk memberikan pelayanan.

Warga yang mengalami gangguan kesehatan kata Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Kafrawiyanto Maku, bisa memanfaatkan posko tersebut. Bahkan kata dia, layanan tersebut sudah bisa diperoleh pasca banjir bandang Jumat lalu.

“Pelayanan sudah dilakukan bagi masyarakat yang berada ditempat pengungsian,” kata Wawan, panggilan akrabnya.

Wawan juga mengatakan, sehari setelah bencana, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo turun secara mobile di kelurahan yang terkena dampak banjir itu.

“Pelayanan kami lakukan secara mobile, termasuk pengobatan bagi warga yang mengalami gangguan kesehatan,” ujar Wawan di Posko Kesehatan Mobile di Kelurahan Bugis, Selasa (7/7/2020).

Hingga kini kata dia, 2052 warga telah mendapatkan pelayanan kesehatan, dengan keluhan beragam.

“Ada yang batuk, panas serta mengalami dermatitis atau jamur kulit,” ungkapnya.

Erni Katili warga Ipilo, diantara mereka yang menerima layanan kesehatan menyampaikan rasa syukurnya, dengan hadirnya posko kesehatan mobile.

“Alhamdulillah, tenaga kesehatan hadir saat di butuhkan, pengananannya juga cepat dan responnya penuh ramah,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa, banjir di Kota Gorontalo berdampak pada sebagian pemukiman di kota Gorontalo. Kurang lebih 27 ribu  jiwa ikut merasakan bencana yang tersebar di 6 kecamatan ini. (Jeff/Adv)