Dikes Provinsi Gorontalo Pastikan Fasilitas Layanan Kesehatan Maksimal

Dikes Provinsi Gorontalo Pastikan Fasilitas Layanan Kesehatan Maksimal

11/07/2019 20:54 0 By Maman

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dikes Provinsi Gorontalo Andriyanto Abdussamad, saat membuka kegiatan Pertemuan Sinkronisasi Peningkatan Mutu Fasyankes Lainnya, Kamis (11/7) di hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Hulondalo.id- Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah bertanggung jawab atas ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan demi mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Sehingga, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo harus memastikan, layanan kesehatan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan, di Kabupaten/Kota, sudah berjalan secara maksimal.

Hal ini dikatakan, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dikes Provinsi Gorontalo Andriyanto Abdussamad, saat membuka kegiatan Pertemuan Sinkronisasi Peningkatan Mutu Fasyankes Lainnya, Kamis (11/7) di hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Menurut Andriyanto, Fasilitas pelayanan kesehatan didirikan untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan baik promotif maupun rehabilitatif.

“Karena itu, diperlukan peran aktif dari masyarakat termasuk swasta sebagai mitra Pemerintah,” jelas Andriyanto.

Hal lain terang Andriyanto, peran Dinas Kesehatan Provinsi, akan lebih dititikberatkan pada pembinaan, pengaturan, dan pengawasan untuk menciptakan pemerataan pelayanan kesehatan.

“Dengan kondisi yang serasi dan seimbang, antara upaya kesehatan yang dilakukan oleh Pemerintah dan masyarakat termasuk swasta,” ungkapnya.

Sehingga, dirinya berharap melalui pertemuan ini, akan menghasilkan sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dengan fasilitas Pelayanan Kesehatan, baik milik Pemerintah maupun swasta.

“Demi terciptanya mutu layanan kesehatan, bagi seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo,” tutup Andriyanto. (Rinto/5)