Diklat Keuangan, Gubernur: Opini WTP Harus Bisa Dipertahankan

Diklat Keuangan, Gubernur: Opini WTP Harus Bisa Dipertahankan

15/03/2019 15:43 0 By Alex

Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan secara simbolis sertifikat tanda lulus Diklat Pengelolaan Keuangan bagi bendahara di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Jumat (15/3/2019).

Hulondalo.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI 5 kali berturut-turut. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap agar predikat tersebut bisa tetap dipertahankan.

Begitulah pesan Gubernur Rusli Habibie saat menutup kegiatan Diklat Perbendaharaan yang diikuti oleh para bendahara di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Jumat (15/3/2019).

“Melalui Diklat ini, harapan saya agar pengelolaan keuangan bisa dipertahankan setelah kita berhasil meraih opini WTP 5 kali berturut-turut,” ujar Gubernur Rusli Habibie yang turut dihadiri oleh Deputi Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Gatot Darmasto, Kepala Pusdiklat waspada BPKP RI, Djoko Prihatdono dan Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Gorontalo.

Menurut Gubernur Rusli Habibie, pengelolaan keuangan yang tidak saja tertib administrasi, tapi juga tepat guna, tepat sasaran dan tepat hasil. Olehnya, meski telah memperoleh predikat WTP 5 kali berturut-turut, aparatur tidak boleh cepat berpuas diri.

“Pertumbuhan ekonomi kita bagus, program-program kita yang pro rakyat juga bagus, tapi kenapa angka kemiskinan juga tidak turun? Jadi bukan hanya persoalan pengelolaan keuangan dan administrasi, tetapi juga harus diperhatikan peruntukannya untuk rakyat,” pinta gubernur Gorontalo 2 periode itu.

Gubernur Rusli Habibie juga berharap melalui kegiatan tersebut agar segala materi yang telah diperoleh melalui Diklat Keuangan dapat diimplementasikan dengan baik karena sasarannya adalah peningkatan kualitas kinerja dari para bendaharawan di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.(usman)