Diklat Koperasi 2021, Wawali: Upaya Tingkatkan Kapasitas SDM Dimasa Pandemi Covid-19

Diklat Koperasi 2021, Wawali: Upaya Tingkatkan Kapasitas SDM Dimasa Pandemi Covid-19

02/10/2021 21:14 0 By Maman

Diklat Koperasi Kota Gorontalo

Wawali Gorontalo, Ryan F. Kono dalam acara Diklat Koperasi Tahun 2021 Kota Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Kapasitas SDM diakui Wawali Gorontalo, Ryan F. Kono penting untuk terus ditingkatkan, dalam pengelolaan koperasi khususnya pada upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

Melalui Pendidikan dan Latihan (Diklat) Koperasi tahun 2021. Wawali meminta, koperasi dapat meningkatkan perekonomian secara umum, khusus perekonomian di Kota Gorontalo. Diklat ini diakuinya sangat baik meningkatkan kapasitas SDM, baik dalam kepengurusan maupun keanggotaan disaat kondisi pandemi Covid-19.

“Bahwa dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Gorontalo telah mengambil berbagai kebijakan yang dilakukan untuk pemulihan ekonomi khususnya koperasi yang berada di Kota Gorontalo,” ungkapnya, Sabtu (2/10/2021).

Kebijakan ini diantaranya, pendidikan dan pelatihan berbasis informasi teknologi, pemberian fasilitas akses permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan Lembaga Penyaluran Dana Bergulir (LPDB).

Ryan berharap, koperasi di Provinsi Gorontalo khusus Kota Gorontalo, semakin maju dan berkembang.

“Kami berharap masyarakat, dunia usaha, elemen lainnya dapat mendukung dan memajukan koperasi. Sebab, Pemerintah Kota Gorontalo memiliki beberapa misi untuk memajukan daerah, salah satunya tentang pengembangan terkait peningkatan kapasitas SDM melalui digitalisasi,” ungkap Ryan. (Inkri)