Diklat Penyusunan Renstra RPJMD, Djatmiko: Jangan Copy Paste Program

Diklat Penyusunan Renstra RPJMD, Djatmiko: Jangan Copy Paste Program

23/11/2020 22:34 0 By Maman

Diklat Renstra Kota Blitar

Asisten Bidang Administrasi Umum dan Pembangunan Pemkot Blitar, Djatmiko Budi Santoso membuka Diklat Penyusunan Renstra Kota Blitar. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Aparatur Pemkot Blitar, diminta Asisten Bidang Administrasi Umum dan Pembangunan Pemkot Blitar, Djatmiko Budi Santoso, agar benar-benar serius dalam proses Penyusunan Rencana Strategis (Renstra). Bahkan Djatmiko mengingatkan, dokumen Renstra yang disusun jangan hanya copy paste dari dokumen-dokumen sebelumnya.

“Rencana strategis harus disusun secara sistematis, agar dapat menjabarkan secara rinci tujuan strategis kebijakan dan program,” kata Djatmiko, dalam Diklat Penyusunan Renstra yang digelar, Badan Kepegawaian Daerah Kota Blitar, di Ballroom Hotel Grand Mansion Kota Blitar, Senin (23/11/2020).

Mewakili Sekda Kota Blitar, Rudy Wijonarko, Djatmiko juga mengatakan, perencanaan merupakan tahapan yang penting dalam rangkaian proses pembangunan daerah. Jika penyusunan perencanaan berhasil, maka akan memudahkan proses pelaksanaan dan evaluasi.

“Dengan menyusun dokumen perencanaan yang baik, berarti kita sedang menyusun separuh dari kesuksesan,” ungkapnya.

Narasumber yang dihadirkan dari BPSDM Kemendagri diyakini Djatmiko, dapat menumbuhkan wawasan, pengetahuan dan pemahaman dibidang penyusunan perencanaan, khususnya yang berkaitan dengan Renstra, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dia berharap, seluruh permasalahan perencanaan strategis yang dijumpai sehari-hari, dapat langsung ditangani, dibahas dan didiskusikan agar dapat dicari solusi permasalahannya.

Sesuai rencana, diklat ini diselenggarkan tanggal 23-27 November 2020. (Anang/Hms/Adv)