Dilantik 11 April, Rektor UBM Gorontalo Dipercaya Jabat Ketua DPW APVOKASI

Dilantik 11 April, Rektor UBM Gorontalo Dipercaya Jabat Ketua DPW APVOKASI

05/04/2021 21:38 0 By Syakir

Rapat pengurus DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo dalam rangka membahas persiapan pelantikan yang rencananya akan digelar 11 April 2021 mendatang secara daring melalui aplikasi zoom cloud

Hulondalo.id – Jika tak ada aral melintang, 11 April 2021, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Pendidikan Vokasi seluruh Indonesia (APVOKASI) Provinsi Gorontalo akan dilantik. Guna mematangkan persiapan tersebut, DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo menggelar rapat yang dihadiri oleh para pengurus harian, Senin (5/4/2021).

Kegiatan yang digelar secara daring ini menjadi ajang koordinasi antar seluruh anggota agar acara pelantikan bakal berjalan sukses tanpa hambatan.

Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si. M.Kes dipercaya untuk menjabat DPW APVOKASI Gorontalo periode 2020-2025 dan akan dilantik oleh Ketua DPP APVOKASI, Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo.

Tujuan lahirnya organisasi APVOKASI sendiri guna mendukung program pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan agar terwujudnya ekosistem yang baik antara pendidikan tinggi vokasi dengan institusi pencetak lapangan kerja sekaligus menjadi tempat magang atau lahan praktek Mahasiswa dan Pelajar.

“Institusi pendidikan akan terbantu dengan kehadiran Apvokasi untuk menjadi central informasi lahan praktek dan jadwal praktek mahasiswa dan pelajar didaerah yg dikehendakinya. Karena kehadiran APVOKASI di daerah masing-masing mendapat tugas untuk menciptakan network atau MoU dengan pencipta lapangan kerja dan institusi yang diperlukan,” ungkap Ketua BPH Yayasan Bina Mandiri Gorontalo, yang juga dipercaya menjadi Sekretaris DPW APVOKASI, William Indra S. Mooduto SE, M.SA, Ak.CA. (ais/hms/adv)