Dilantik Senin Depan, Ini Wakil Rakyat Termuda & Tertua di DPRD Provinsi Gorontalo 2019-2024

Dilantik Senin Depan, Ini Wakil Rakyat Termuda & Tertua di DPRD Provinsi Gorontalo 2019-2024

06/09/2019 21:00 0 By Maman

Sintje Kadji, anggota DPRD Provinsi Gorontalo terpilih periode 2019-2024. (Istimewa)

Hulondalo.id- Senin 9 September 2019, 45 anggota DPRD Provinsi Gorontalo terpilih akan bersumpah dan berjanji, mengemban amanah rakyat 5 tahun kedepan.

Nah, dari ke-45 anggota DPRD Provinsi Gorontalo tersebut, Indri Monoarfa, srikandi dari Gorontalo Utara ini, menjadi anggota DPRD termuda di lembaga tersebut. Indri dipercaya rakyat mewakili mereka dipemerintahan daerah bersama 44 anggota DPRD terpilih lainnya. Jika Indri disebut wakil rakyat termuda, maka ada Sintje Kadji, juga mewakili kaum perempuan, anggota DPRD tertua dilembaga tersebut.

Srikandi dari Pohuwato ini, termasuk politisi senior. Kesekian kalinya, suara lantangnya akan terdengar digedung puncak botu maupun diforum-forum lainnya.

Indri Monoarfa, anggota DPRD Provinsi Gorontalo terpilih periode 2019-2024. (Istimewa)

Hulondalo.id menelusuri informasi kedua anggota DPRD tersebut. Indri Monoarfa diketahui berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) V (Gorontalo Utara). Perempuan kelahiran 7 November 1993 ini, terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Partai Nasdem.

Kepada Hulondalo.id, saat ini, dia tinggal di Dusun Tapalu, Desa Biau, Kecamatan Biau, Gorontalo Utara. Istri dari Dirman Lantowa ini mengaku, jumlah suara yang diperoleh saat Pileg kemarin, sebanyak 3122 suara.

Selain yang termuda, anggota DPRD Provinsi Gorontalo tertua diketahui berusia 70 tahun, Hj. Sintje Kadji kelahiran 15 Februari 1949. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, telah beberapa kali mengemban amanah sebagai wakil rakyat. Sebelum di DPRD Provinsi Gorontalo, dia pernah mengemban amanah serupa di Kabupaten Pohuwato.

Di Pileg 2019 ini, dia bisa mempertahankan kursi dari Dapil Pohuwato-Boalemo. Saat ini, istri dari Hj. Yusuf Adam, tinggal di Marisa Selatan, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato. (Rinto)