Dilarang Nobar Final Euro!! Kalau Ada, Satpol PP Akan Bubarkan

Dilarang Nobar Final Euro!! Kalau Ada, Satpol PP Akan Bubarkan

08/07/2021 18:44 0 By Syakir

Kepala Satpol PP Kota Gorontalo, Moh. Mulky Datau

Hulondalo.id – Perhelatan Euro 2021 sudah memasuki babak final. Duel antara Itali dan Inggris, sangat ditunggu penggila bola. Meski demikian, masyarakat dilarang menggelar nonton bareng (nobar). Satpol PP Kota Gorontalo pun mengeluarkan ultimatum, siap membubarkan aktifitas yang mengundang kerumunan.

“Ya, intinya kita menghindari Kerumunan dan mengurangi mobilitas aktivitas masyarakat di wilayah hukum Kota Gorontalo,” ungkapnya Kepala Satpol PP Kota Gorontalo Moh. Mulky Datau kepada Hulondalo.id, Kamis (8/7/2021).

Sebelumnya, Mulky mengatakan, kita selalu berpedoman pada Perda nomor 4 tahun 2020 hingga edaran walikota terhadap penerapan protokol kesehatan ini.

Baginya, sanksi pembubaran kegiatan masyarakat yakni tidak mematuhi protokol kesehatan, berkerumun, mobilitas masyarakat hingga ditutupnya tempat usaha masyarakat tersebut.

“Jikalau diingatkan berulang-ulang kali tak diindahkan, kita bersama pihak Polres Gorontalo Kota bersepakat untuk menutup tempat usaha tersebut, ini Sesuai instruksi pak Wali Kota Gorontalo,” tegasnya.

Ia menambahkan, dalam beberapa hari belakangan ini kita melakukan operasi gabungan bersama Polri, TNI dalam memantau aktivitas masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Ya, hasil rapat Forkompinda baru-baru ini, pembatasan jam operasional hanya sampai pukul 21.00 WITA, setelah itu kita patroli gabungan diseluruh tempat usaha, baik mengingatkan dan bisa saja dibubarkan,” tandasnya. (Inkri)