Dilepas Kapolda Gorontalo, 10 Ribu Ton Beras Bansos siap Bantu Warga Terdampak PPKM

Dilepas Kapolda Gorontalo, 10 Ribu Ton Beras Bansos siap Bantu Warga Terdampak PPKM

17/07/2021 22:27 0 By Syakir

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK, melepas rombongan yang akan mendistribusikan 10 ribu ton beras bansos, di halaman Mapolda Gorontalo, Sabtu (17/7/2021).

Hulondalo.id – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK melepas sekitar 10 ribu ton lebih bantuan sosial dari Kementerian Sosial, Sabtu (17/7/2021).

“Bantuan ini merupakan program pemerintah dikhususkan untuk masyarakat yang menerima KPM dan BST di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo,” kata Akhmad, usai melepas bantuan sosial, di Lapangan Polda Gorontalo, Sabtu (17/07/2021).

Diungkapkan Akhmad, bantuan tersebut akan disalurkan secara bertahap di Provinsi Gorontalo. Untuk Provinsi Gorontalo ada sekitar 120.759 penerima KPM dan BST. Setiap PKM maupun penerima BST akan menerima beras 10 kilo gram.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak PPKM mikro. Dengan harapan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi penerima,” harap Akhmad.

Sebelumnya, Kapolda Gorontalo juga turun langsung membagi bagikan paket bantuan sosial bagi warga terdampak. Sejumlah sopir angkutan yang ada di Kecamatan Telaga dan Tibawa, Kabupaten Gorontalo menerima bantuan tersebut.

Sedikitnya ada sekitar 1000 paket yang disalurkan, Polda Gorontalo sehari sebelumnya.

“Hari ini seluruh Polda dan Polres se-Indonesia bersama-sama dengan TNI melaksanakan kegiatan bakti sosial. Ini sebagai bentuk empati dan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK. (opin)