Dilindas Alat Berat, 2 Pemotor di Kecamatan Dungaliyo Tewas

Dilindas Alat Berat, 2 Pemotor di Kecamatan Dungaliyo Tewas

15/11/2020 22:26 0 By Maman

Motor Korban

Motor Korban. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Peristiwa kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Gorontalo, Ahad (15/11/2020).

Kali ini, peristiwa yang terjadi di jalan Trans Sulawesi Desa Momala, Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo itu menelan 2 korban tewas akibat terlindas alat berat.

Teridentifikasi, 2 pengendara itu masing-masing bernama Rasfin Harun (43) warga Duwanga,  Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo dan Mohamad Ihsan (38) warga asli Desa Tunglur Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Kapolres Gorontalo,  AKBP Ade Permana SIK melalui Kasat Lantas Polres Gorontalo, AKP Octa Rahmansya mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 wita antara motor greder (Alat Berat) dan  motor sepeda sepeda motor Yamaha Jupiter DM 3613 HJ serta sepeda motor Yamaha Mio DM 3875 HK.

“Sebelum terjadi kecelakaan, pada saat motor greder yang dikemudikan oleh Boyo Tambuwun berjalan menanjak dari arah Kecamatan Bongomeme menuju ke arah Kecamatan Batudaa Pantai,” terang Octa.

Saat itu, datang sepeda motor Yamaha Mio DM 3875 HK dari arah belakang memaksa melambung motor greder dari arah samping kanan. Namun naas, sepeda motor Yamaha Mio DM 3875 HK yang dikendarai oleh Rasfin Harun tersebut menabrak pisau greder dan jatuh ke samping kanan sehingga pengemudi motor greder hilang kendali dan mengalami mesin mati.

Akibatnya Motor Greder tersebut mundur dan  melindas  sepeda motor Yamaha Jupiter DM 3613 HJ yang dikendarai oleh Mohammad Ihsan tepatnya berada di belakang greder sehingga menyebabkan kedua pengendara sepeda motor meninggal dunia.

“Jadi, dalam kecelakaan ini 2 orang pengendara meninggal dunia yakni Rasfin Harun yang mengalami luka lecet di tangan kanan dan patah kaki sebelah kanan, serta Mohammad Ihsan mengalami remuk di bagian kepala, ” tambah Octa. (Opin)