Dinas Kesehatan Harap Informasi Media Bisa Mengedukasi Masyarakat

Dinas Kesehatan Harap Informasi Media Bisa Mengedukasi Masyarakat

18/01/2019 14:32 0 By Alex

Pertemuan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole dengan sejumlah media massa dalam rangka menjalin kerjasama untuk mengedukasi masyarakat.

Hulondalo.id – Peran media massa dapat membantu memberikan informasi yang benar sekaligus dapat mengedukasi masyarakat tentang berbagai isu kesehatan.

Hal itu terungkap saat pertemuan antara unsur Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi Gorontalo dengan sejumlah media massa untuk memperkuat peran media dalam rangka memberikan edukasi terhadap upaya promosi kesehatan.

Sekretaris Dikes Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole mengakui bahwa selama ini pihaknya terus bekerja sama dengan sejumlah media massa untuk memberikan berbagai informasi serta mengedukasi masyarakat terhadap berbagai isu kesehatan.

Dikes Provinsi Gorontalo, kata Misranda, akan senantiasa berkoordinasi dengan media massa baik dalam bentuk tambahan data maupun informasi dalam rangka memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

“Nanti bisa berkoordinasi langsung dengan Seksi Promkes (Promosi Kesehatan). Ini sangat penting mengingat beberapa kali kami sering ditemui beberapa wartawan yang menanyakan masalah ini dan itu. Tapi, kami harus selektif juga, ada yang diberi, ada juga yang sebaliknya. Karena jangan sampai salah memeberikan informasi,” ungkap Misranda.

Untuk mendapatkan konfirmasi dan pengambilan data dari Dikes Provinsi Gorontalo, kata Misranda, ada teknisnya tersendiri.

“Jadi, tidak langsung ke pimpinan. Bisa dikonfirmasi lewat seksi Promkes. Nanti mereka yang mengarahkan. Kalau itu sifatnya mendesak, maka saya pun siap untuk menfasilitasi teman-teman wartawan,” imbuh Misranda.

Dikes Provinsi Gorontalo sangat mendukung upaya media massa dalam memberikan informasi kesehatan. Karena, tambah Misranda, peningkatan derajat kesehatan masyarakat adalah tujuan utama dari Dikes Provinsi Gorontalo.

“Yang penting bagi kami adalah bagaimana media ini bisa mengedukasi masyarakat lewat tulisan, berita atau informasi lainnya. Yang jelas kami dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo selalu terbuka dan siap bekerjasama dengan media massa,” tandas dia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Promkes, Nancy Pembengo menyampaikan bahwa pihaknya akan membuat sebuah wadah dengan media massa untuk membahas isu-isu terkini tentang dunia kesehatan, sekaligus mengklarifikasi berbagai masalah yang timbul di masyarakat.(hl/usman)