Dinas Kesehatan Kabgor Maksimalkan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Dinas Kesehatan Kabgor Maksimalkan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

11/01/2021 20:12 0 By Syakir

Sosialisasi vaksin covid-19 di Kabupaten Gorontalo,

Hulondalo.id – Bersama TNI/Polri dan sejumlah pihak terkait, Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo turun melakukan sosialisasi pemberian vaksin covid-19,

Sosialisasi itu dilakukan di lima titik berbeda. Diantaranya, Taman Telaga, Menara Limboto, Tugu Tani Kecamatan Tibawa, Tugu Langga Kecamatan Tabongo dan Pertigaan Parungi Kecamatan Boliyohuto.

“Ya, upaya ini untuk terus mensosialisasikan pentingnya vaksin bagi kita masyarakat di tengah penyebaran pandemi,” ujar, Ivon Riyanto Abdullah, Kasie Promosi kesehatan dan Pemberdayan Masyarakat Dikes Kabupaten Gorontalo, Senin (11/1/2021).

Sosialisasi dilakukan dengan cara menyebar leaflet, hingga penggunaan spanduk. Sejumlah organisasi pun dilibatkan, seperti seperti pramuka, PMI, MUI, Basnas dan organisasi lainnya, yang akan direalisasikan Kamis (14/1/2021).

“Seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional (PPN), Persatuan Sarjana Kesehatan Masyarakat (PSKM), dan organisasi profesi lainnya” ungkap dia.

Sementara untuk jumlah vaksin Sinovac tahap I diperuntukkan bagi pejabat daerah, TNI, Polri, tenaga kesehatan, sebanyak 2.653 pada periode 13 April hingga April 2021. (adv)