Dinas Pariwisata Segera Launching Calender of Event Gorontalo 2020

Dinas Pariwisata Segera Launching Calender of Event Gorontalo 2020

11/02/2020 17:25 0 By Alex

Sumber: PPID Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Hulondalo.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pariwisata akhirnya meluncurkan Calender of Event (CoE) Pariwisata Gorontalo Tahun 2020.

Terdapat 172 event pariwisata di dalamnya, termasuk 2 event pariwisata yang masuk dalam CoE Top 100 Kementerian Pariwisata RI masing-masing Gorontalo Karnaval Karawo dan Festival Saronde.

Rencananya, CoE Pariwisata Gorontalo Tahun 2020 itu akan diluncurkan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 21 Februari mendatang.

Mengapa di Makassar? Karena akan dirangkaikan dengan pelepasan event touring akbar Jelajah Wisata Sulawesi. Ya, Jelajah Wisata Sulawesi itu akan mengambil start dari Kota Makassar dan finish di Kota Manado, Sulawesi Utara.

“Kami ingin momentum peluncuran Calendar of Event Gorontalo ini mampu menarik wisatawan asing dan domestik untuk berkunjung ke Gorontalo,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili, Selasa (11/2/2020).

Menurut rencana pula, peluncuran CoE Pariwisata Gorontalo Tahun 2020 di Kota Makassar itu akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Wishnutama.

Selain itu, Gubernur se-Sulawesi dan seluruh kepala dinas pariwisata se-kabupaten/kota Gorontalo juga dipastikan hadir.(adv4/alex)