Dinas PMD Dukcapil Gorontalo Serahkan BLT-DD di Desa Bualemo, Kwandang

Dinas PMD Dukcapil Gorontalo Serahkan BLT-DD di Desa Bualemo, Kwandang

30/09/2020 17:01 0 By Alex

BLT-DD Gorontalo

Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Gorontalo, Slamet Bakri saat menyerahkan BLT-DD tahap 4 di Desa Bualemo, Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara, Rabu (30/9/2020).

Hulondalo.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (PMD Dukcapil) Provinsi Gorontalo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 4 di Desa Bualemo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (30/9/2020).

Khusus untuk Desa Bualemo ini, sedikitnya 59 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan BLT-DD masing-masing senilai Rp 300 Ribu.

“Insya Allah penyerahan BLT ini dapat berjalan secara aman lancar dan tertib,” ungkap Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Gorontalo, Slamet Bakri saat penyerahan di Aula Kantor Desa Bualemo, Rabu (30/9/2020).

Slamet berharap, sampai dengan November dan Desember 2020 penyerahan bantuan tersebut masih berkelanjutan sesuai dengan Permenkeu Nomor 50 Tahun 2020 dan Permendes Nomor 7 Tahun 2020. Kata Slamet, itu telah diatur besar kecilnya dan jangka waktu mengenai penyaluran BLT.

Slamet juga mengatakan, sesuai dengan penyampaian Gubernur Gorontalo agar para penerima BLT-DD tersebut dapat memanfaatkannya sesuai peruntukkannya.

“Diharapkan penyerahan BLT ini tepat sasaran, tepat manfaat dan masyarakat penerima dapat memanfaatkan BLT ini dengan maksimal,” tuturnya.(adv/Prin)