Dinas PUPR Berembuk Sinkronisasi Program Kabupaten/Kota

Dinas PUPR Berembuk Sinkronisasi Program Kabupaten/Kota

19/03/2019 22:56 0 By Alex

Dinas PUPR Provinsi Gorontalo

Kegiatan sinkronisasi program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas PUPR Provinsi Gorontalo bersama stakeholder ke-PU-an.

Hulondalo.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan dengan sejumlah stakeholder terkait dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi rencana program kegiatan baik yang didanai oleh APBN maupun APBD tahun anggaran 2019.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Goorntalo Handoyo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk koordinasi, integritas dan sinkronisasi terkait rencana program kegiatan antara Dinas PUPR Provinsi dengan Dinas PU kabupaten/kota baik.

Selain itu, Dinas PUPR ingin memperbaharui database masing-masing kabupaten/kota serta membuat perencanaan yang sinkron atau perencanaan bersama melalui desk untuk kegiatan tahun 2020.

“Tentunya diharapkan bahwa setelah kegiatan ini akan terjadi sinkronisasi program antara kabupaten/kota dan provinsi, dan juga masukan-masukan dari kabupaten/kota dalam rangka membuat perencanaan dan base line terhadap kegiatan di bidang KPUH,” kata Handoyo.

Pada kesempatan itu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Provinsi Gorontalo memaparkan arah kebijakan terhadap pembangunan sejumlah rumah layak huni, termasuk kawasan pemukiman. Sementara dari Dinas PUPR sendiri memaparkan mengenai kinerja bidang bina marga, cipta karya, Sumber Daya Air (SDA) dan tata ruang, termasuk jasa kontruksi.

“Dan lanjutan dari kegiatan ini intinya adalah desk antara kabid di masing-masing kabupaten/kota sehingga hasilnya akan kita bawa kepada pembahasan yang lebih tinggi lagi, hingga pembahasan tingkat nasional,” tutup Handoyo.

Sebelumnya, hadir dalam kegiatan itu Dinas Perkim Provinsi kabupaten/kota, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II Gorontalo dan Balai Jalan Nasional hingga Satker Perencanaan Jalan Nasional.(Tri)