Dinas PUPR Gelar Rapat TKPRD Triwulan I Bahas RTRW

Dinas PUPR Gelar Rapat TKPRD Triwulan I Bahas RTRW

12/02/2019 20:16 0 By Alex

Dinas PUPR Provinsi Gorontalo

Dinas PUPR Provinsi Gorontalo menggelar rapat TKPRD Triwulan I yang digelar di ruang karawo kantor Bappeda Provinsi Gorontalo, Selasa (12/2/2019).

Hulondalo.id – Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergitas perencanaan, pemanfaatan dan pengendalian ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan Rapat Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) di Lantai 3 Ruang Karawo, Kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Gorontalo, Selasa (12/2/2019).

Dikatakan Kepala Bidang Tata Ruang, Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Sultan Kalupe, bahwa rapat TKPRD Triwulan I tersebut tidak lain untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas perencanaan, pemanfaatan dan pengendalian ruang bersama TKPR kabupaten/kota serta pemohon rekomendasi kesesuaian tata ruang.

Salah satu pembahasan yang terungkap ada kegiatan itu rekomendasi gubernur terkait usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di Kabupaten Bone Bolango.

“Olehnya, kita di sini duduk bersama untuk merumuskan rekomendasi tata ruang dan mencari solusi dari masalah-masalah yang timbul menyangkut tata ruang,” kata Kepala Bidang Tata Ruang, Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Sultan Kalupe.

Pada rapat TKPRD Triwulan I tersebut, ada beberapa hal yang disepakati, diantranya Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang memasukkan Kawasan Pertanian Pangan Berkelanjutan (KP2B) menjadi Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

Selain itu, upaya sinkronisasi indikator program yang ada pada revisi tata ruang provinsi dengan kabupaten/kota, serta pembangunan fasilitas perhotelan di kawasan Bandara Djalaludin Gorontalo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 100 undangan dari unsur TKPR kabupaten/kota dan pihak pemohon Rekomendasi Kesesuaian Tata Ruang.(usman)