Dinilai Membahayakan, Polisi Akan Panggil Pembuat Konten Joget Challenge

Dinilai Membahayakan, Polisi Akan Panggil Pembuat Konten Joget Challenge

15/07/2020 15:49 1 By Alex
Video Viral Gorontalo

Salah satu potongan video Joget Challange di depan Blok Plan Perkantoran Marisa, Kabupaten Pohuwato yang viral di media sosial Facebook.

Hulondalo.id – Sebuah konten video viral Gorontalo dimana sejumlah perempuan yang bergoyang di badan jalan mendapat respon dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo.

Polisi akan segera memanggil para pelaku di video viral “Joget Challange” tersebut untuk diberikan pembinaan karena perbuatan mereka sangat membahayakan pengguna jalan.

“Iya, kami akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat untuk memanggil pembuat konten video tersebut agar diberikan pembinaan,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo, Kombes Pol Winarto SIK melalui AKP I Made Parwita SH SIK MSi kepada Hulondalo.id, Rabu (15/7/2020).

Sebelumnya, viral sebuah konten video perempuan yang menari-nari di jalan raya. Dari pantauan Hulondalo,id, setidaknya ada 3 konten video serupa.

Konten video pertama berlokasi di depan Blok Plan Perkantoran Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Video yang kedua berlokasi di simpang 4 kompleks DPRD Kota Gorontalo, jalan John Ario Katili.

“Jelas ini menganggu ketertiban umum. Dapat sangat membahayakan dirinya sendiri dan pengguna jalan lain,” tegas Parwita.

Dia menambahkan, tidak ada larangan jika ada warga yang membuat konten selama konten tersebut positif dan tidak mengganggu ketertiban umum.

Olehnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian resort setempat untuk memanggil siapa saja yang terlibat dalam pembuatan konten video viral di Gorontalo tersebut agar diberikan pembinaan.

“Ini seperti konten video berkendara telanjang dada dan ada konten video yang mandi saat berkendara. Itu jelas sangat membahayakan,” tegas Parwita lagi.(Alex)