Dinsos Gelar Olimpiade Pahlawan, Upaya Tanamkan Nilai Kesetiakawanan Sosial Sejak Dini

Dinsos Gelar Olimpiade Pahlawan, Upaya Tanamkan Nilai Kesetiakawanan Sosial Sejak Dini

19/09/2019 15:29 0 By Maman

Penampilan salah satu peserta pada Olimpiade Pahlawan, yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Kamis (19/9/2019) di gedung Bele Li ‘mbui, Kota Gorontalo.

Hulondalo.id- Pembinaan pelestarian terhadap nilai-nilai kebangsaan dan kesetiakawanan sosial bagi masyarakat, perlu diaplikasikan sejak dini. Khususnya kepada Siswa/Siswi tingkat SMA/SMK di Provinsi Gorontalo.

Tujuannya kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo Risjon Sunge, menumbuhkan semangat patriotisme dan kesetiakawanan sosial.

“Sebab, saat ini kita sedang mengalami degradasi dikarenakan adanya pergerakan perkembangan sosial teknologi yang semakin maju tanpa batas,” kata Risjon dalam kegiatan Olimpiade Pahlawan tingkat pelajar SMA/SMK/Sederajat di Provinsi Gorontalo Tahun 2018, Kamis (19/9/2019) di gedung Bele Li ‘mbui, Kota Gorontalo.

Menurutnya, jika ini tidak dilakukan, nantinya akan berdampak pada moral anak bangsa yang mulai terkikis oleh sifat dan ego kelompok. Yang kemudian bisa memicu terjadinya saling perkelahian atau tawuran diantara sesama pelajar.

Oleh karena itu, kata Risjon, pelestarian nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial, wajib disosialisasikan sejak dini kepada para generasi muda, khususnya para pelajar. (Rinto)