Dinsos Gorontalo Mantapkan Relawan Sosial Pelopor Perdamaian Daerah

Dinsos Gorontalo Mantapkan Relawan Sosial Pelopor Perdamaian Daerah

22/09/2020 21:11 0 By Alex

Suasana kegiatan pemantapan pelopor perdamaian daerah yang digelar di Hotel Sumber Ria, Kota Gorontalo, Kamis (17/9/2020).

Hulondalo.id – Dinas Sosial Provinsi Gorontalo menggelar pemantapan pelopor perdamaian daerah yang digelar di Hotel Sumber Ria, Kota Gorontalo, Kamis (17/9/2020).

Pemantapan pelopor perdamaian ini dilaksanakan untuk melatih para relawan sosial di bidang perdamaian sosial untuk menjalankan fungsi-fungsinya sebagai pencegah konflik, pendukung penghentian konflik dan pemulih konflik sosial sehingga perdamaian di lingkungan masyarakat terus tercipta, terpelihara dan terjaga secara berkelanjutan.

“Tujuan yang hendak dicapai dalam kegiatan ini adalah tersedianya para relawan pelopor perdamaian daerah yang terlatih, meningkatnya peran masyarakat dalam penanganan konflik sosial, terwujudnya kesatuan gerak dan langkah dalam peningkatan kapabilitas tenaga pelopor perdamaian,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Risjon Kujiman Sunge.

Pemantapan pelopor perdamaian ini diikuti oleh 46 orang yang berasal dari tokoh agama, tokoh masyarakat, kaum muda dan dinas sosial kabupaten/kota dan Provinsi Gorontalo.

Sebagai narasumber adalah staf Kementerian Sosial, Polda Gorontalo, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak, serta praktisi.(adv/alex)