Dipanggil Polisi, 2 Perempuan Pembuat Konten Video Joget Challenge Minta Maaf

Dipanggil Polisi, 2 Perempuan Pembuat Konten Video Joget Challenge Minta Maaf

15/07/2020 22:03 0 By Alex
Video Viral Gorontalo

Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota bersama jajarannya saat menginterogasi seorang perempuan pembuat konten video joget challenge di Mako Satlantas Polres Gorontalo Kota, Rabu (15/7/2020).(F. Istimewa)

Hulondalo.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota akhirnya memanggil 2 pembuat konten video “joget challenge” yang sempat viral di media sosial Facebook.

Oleh aparat kepolisian, mereka pun diberikan pembinaan atas konten yang dinilai dapat membahayakan mereka sendiri dan membuyarkan konsentrasi para pengguna jalan raya.

Adapun 2 perempuan yang dipanggil tersebut masing-masing bernama Gita Van Gobel yang dipanggil aparat Satlantas Polres Gorontalo.

Sedangkan yang satunya lagi adalah Adhayanti Ladiku yang diundang Satlantas Polres Gorontalo Kota.

Baik Gita dan Adhayanti, mereka mengaku sangat menyesal dan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Gorontalo karena perbuatan mereka yang telah mengganggu ketertiban umum.

“Saya memohon maaf atas video joget challange yang telah saya buat di jalan raya sekitar menara (Limboto) yang dapat mengganggu lalu lintas dan konsentrasi para pengguna jalan,” ujar Gita van Gobel.

Video Viral Gorontalo

Salah satu pembuat konten video Joget Challange di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gita van Gobel saat dipanggil Satlantas Polres Gorontalo.(F. Istimewa)

Baik Adhayanti dan Gita pun mengingatkan kepada rekan-rekannya, termasuk warga Gorontalo yang akan membuat konten video serupa agar dapat mengurungkan niatnya dan tidak mengikuti apa yang telah mereka perbuat.

“Saya sadari perbuatan saya itu telah bertentangan dengan pasal 105 huruf a dan huruf b, UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” tambah Gita.

Di hadapan pihak kepolisian, mereka pun langsung menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya di kemudian hari.

Video Viral Gorontalo

Adhayanti Ladiku saat menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. (F. Istimewa)

Video Viral Gorontalo

Seorang mahasiswa, Andini Adi Putri Mangopo juga pembuat konten video joget challange belakangan turut dipanggil aparat Satlantas Polres Gorontalo Kota dan membuat surat pernyataan. Dengan demikian, total sudah 3 orang yang dipanggil polisi untuk diberikan pembinaan.(F. istimewa)

Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota, AKP Ryan Dodo Hutagalung SH SIK membenarkan pemanggilan pembuat konten video viral joget challenge di Gorontalo tersebut.

“Pelakunya sudah dipanggil dan sudah minta maaf. Yang bersangkutan juga sudah membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan mereka,” ungkap Ryan.(Jeff)