Dipimpin Polwan, Gorontalo Utara Bentor Community Bersih-bersih Gereja

Dipimpin Polwan, Gorontalo Utara Bentor Community Bersih-bersih Gereja

21/12/2019 14:19 0 By Maman

Brigadir Irni Yusnita Kahar, SH, yang juga Pembina GBC bersama Pengurus dan Anggota GBC disela-sela agenda bersih-bersih gereja. (Saprin)

Hulondalo.id- Brigadir Irni Yusnita Kahar, SH, memimpin langsung aksi bersih-bersih gereja, Sabtu (21/12/2019). Aksi ini dilakukan Gorontalo Utara Bentor Community (GBC) dalam rangkaian Bakti Sosial yang digelar di 3 kecamatan, jelang perayaan Natal 2019.

Brigadir Irni Yusnita Kahar, SH merupakan anggota Babinkambtimas yang bertugas di Polsek Kwandang. Perempuan berhijab ini, juga merupakan Pembina GBC.

Dia mengatakan, bakti sosial ini tidak lain adalah untuk Bhinneka Tunggal Ika dan Indonesia NKRI harga mati.

Ini juga kata dia, merupakan wujud dari toleransi dan saling menghargai antara umat beragama di wilayah yang menjadi naungan Polsek Kwandang.

“Jelang perayaan Natal 2019, saya mengajak semua komponen masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban juga kenyamanan mereka yang merayakan natal, salah satunya kami wujudkan melalui bakti sosial dengan membersihkan gereja yang ada di 3 kecamatan,” kata Irni.

“Bukan hanya masjid dan gereja, jika di Gorontalo Utara ada Pura dan Wihara, kami akan ikut membersihkannya juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GBC Eddyka Pomanto menyampaikan bahwa, kegiatan kami ini bertujuan untuk menghargai sesama umat beragama dan tidak ada tujuan yang lain.

“Kami ingin menunjukkan rasa sosial kami antar umat beragama,” ujarnya.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa menjadi motivasi dan contoh,” tambah Edy.

Pada kegiatan tersebut Wakapolres Gorontalo Utara Kompol. Novri Wullur juga menyempatkan diri untuk menemui anggota GBC yang sedang melakukan pembersihan di depan Gereja ST. Maria Bintang Kejora Desa Bulalo Kecamatan Kwandang. (Saprin)