Dipimpin Presma PoltekGo, Korban Banjir Bandang Tibawa Terima Bantuan

Dipimpin Presma PoltekGo, Korban Banjir Bandang Tibawa Terima Bantuan

13/11/2021 13:47 0 By Maman

LEMA PoltekGo Serahkan Bantuan

LEMA PoltekGo membangun Posko untuk membantu warga yang terdampak banjir di Kecamatan Tibawa. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Lembaga Mahasiswa (LEMA) Politeknik Gorontalo (POLTEKGO) menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir bandang di di Desa Dunggala dan Desa Botu moputih, Kecamatan Tibawa. Aksi kemanusiaan ini dipimpin langsung Presiden Mahasiswa (Presma), Aprianto Mamonto.

Banjir bandang tersebut, membuat banyak pihak peduli menyalurkan berbagai bantuan. Tak hanya pemerintah, berbagi instansi dan komunitas, juga turut berperan membantu meringankan beban masyarakat di Gorontalo yang terdampak banjir.

Didampingi Ketua HMP-TI, Andika Putra Muksin dan anggota LEMA lainnya, Aprianto mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan kepedulian dari mahasiswa yang tergabung dalam LEMA POLTEKGO, membantu meringankan beban warga terdampak bencana banjir.

“Kami Lembaga Mahasiswa tidak bisa memberikan banyak, namun kami berdoa semoga bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan selama masa pemulihan pasca-bencana di Desa Dunggala dan Desa Botu moputih, Kecamatan Tibawa,” ujar Aprianto.

Ia juga berharap, semoga kedepan Pemerintah Pusat maupun Provinsi dan Kabupaten/,Kota harus lebih sigap dalam menangani setiap bencana yang terjadi di setiap wilayahnya masing–masing.

“Semoga pemulihaan bencana ini akan segera selesai dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya lagi. Masyarakat Gorontalo harus kuat, sabar dan memohon ridho dari ALLAH agar ujian ini akan segera berakhir,” harap Ato sapaan akrabnya.

Sementara itu, Direktur POLTEKGO, Ismail Mohidin, S.Kom., MT memberikan apresiasi kepada pengurus LEMA POLTEKGO yang telah melaksanakan aksi sosial peduli bersama terhadap korban banjir ini.

“Saya memberikan apresiasi kepada pengurus LEMA POLTEKGO, khusunya PRESMA Aprianto Mamonto dan Ketua HMP beserta jajaran, yang telah menginisiasi kegiatan peduli bencana ini,” jelas Ismail Mohidin. (Jeff)