Dirangkaikan dengan Pra SPKKMB, UBM Gorontalo Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Secara Virtual

Dirangkaikan dengan Pra SPKKMB, UBM Gorontalo Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Secara Virtual

17/08/2021 20:15 0 By Maman

UBM Gorontalo Upacara HUT Kemerdekaan Virtual

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 yang digelar secara virtual serta dirangkaikan dengan pembukaan Pra SPKKMB 2021.

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76 secara virtual, Selasa (17/8/2021).

Kegiatan yang dihadiri seluruh unsur baik pimpinan, dosen hingga staf ini, dirangkaikan dengan Pra Studi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (SPKKMB) UBM Gorontalo tahun akademik 2021/2022.

Bertindak selaku pembina upacara, Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes dalam arahannya mengungkapkan bahwa, momentum Hari Kemerdekaan dapat dirayakan dengan berbagai cara yang mungkin terlihat berbeda dari tahun sebelumnya namun secara substansi tetap sama.

“Substansi utama dalam setiap perayaan Hari Kemerdekaan, sejatinya adalah kontribusi atau partisipasi publik untuk menumbuhkan dan membangkitkan semangat serta jiwa nasionalisme,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ketua DPW ADVOKASI Provinsi Gorontalo ini memandang bahwa, pendidikan merupakan cita-cita bangsa Indonesia sekaligus aspek penting sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan.

“Melalui pendidikan bangsa Indonesia dapat terbebas dari belenggu kebodohan dan penjajahan. Untuk itu, pemerataan dan ketersediaan akses pendidikan dewasa ini, dapat dikatakan sebagai wujud kemerdekaan yang perlu untuk terus digaungkan oleh seluruh elemen bangsa,” ungkapnya.

Tak lupa, Rektor Titin Dunggio juga mengucapkan terima kasih kepada para calon mahasiswa baru, yang telah memilih UBM Gorontalo menjadi tempat menimba ilmu dan saat ini sudah memasuki tahap SPKKMB. (ais/rls)