Direktur RSUD Toto Kabila Hadiri Penarikan Mahasiswa ARS

Direktur RSUD Toto Kabila Hadiri Penarikan Mahasiswa ARS

05/10/2021 21:00 0 By Maman

Penarikan Mahasiswa ARS UBM Gorontalo

Foto bersama Mahasiswa ARS dengan Direktur RSUD Toto Kabila, dr. Sherly Daud M.Kes bersama jajaran usai pelaksanaan penarikan mahasiswa PBL. Selasa (5/10/2021).

Hulondalo.id – Mahasiswa Program Studi Administrasi Rumah Sakit (ARS), Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan, Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, telah menuntaskan Praktek Belajar Lapangan (PBL) 2.

Kegiatan praktek yang diselenggarakan di 4 rumah sakit ini, diakhiri dengan presentasi hasil PBL dihadapan Dosen, Clinical Instructor (CI) serta para pimpinan rumah sakit. Dalam penarikan mahasiswa di RSUD Toto Kabila, Direktur RS, dr. Sherly Daud M.Kes, turut melepas para mahasiswa-mahasiswa calon administrator rumah sakit ini.

Usai pertemuan, Wakil Dekan F-STIK, Arpin M.Kes menjelaskan, seluruh mahasiswa yang ikut dalam PBL kali ini, memang terlibat serta aktif selama berada di rumah sakit.

“Kami sangat bangga, sebab mahasiswa ini benar-benar memanfaatkan momentum ini untuk belajar. Serta sudah sangat memahami seluruh alur pelayanan administrasi di rumah sakit,” ujarnya.

Tak lupa, Arpin juga berterima kasih atas dukungan seluruh pihak RS yang bersedia mendampingi para mahasiswa, dalam menjalankan proses PBL hingga selesai.

“Mewakili institusi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan suport. Semoga kerjasama ini akan terus terjalin. Dalam rangka melahirkan para administrator handal dan profesional,” tutupnya. (ais/rls)