Dirjen Dikti Serahkan Bantuan Wirausaha dan Penelitian Mahasiswa UNG

Dirjen Dikti Serahkan Bantuan Wirausaha dan Penelitian Mahasiswa UNG

28/06/2021 20:17 0 By Maman

Bantuan Mahasiswa UNG

Dirjen Dikti, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng, didampingi Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, menyerahkan bantuan wirausaha dan penelitian mahasiswa UNG. (foto:hms)

Hulondalo.id – Untuk mencapai visi kampus unggul dan berdaya saing, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), terus memberikan dukungan kepada mahasiswa untuk berkarya, dengan memberikan bantuan modal wirausaha, Skim Penelitian Khusus serta insentif karya mahasiswa.

Bantuan dalam bentuk uang tunai untuk 15 karya mahasiswa serta 45 kelompok wirausaha dan Skim Penelitian Khusus Mahasiswa ini, diserahkan secara simbolis oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng, didampingi Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, disela-sela pertemuan silaturahmi bersama Civitas Akademika UNG, Senin (28/6/2021).

Rektor mengatakan, bantuan merupakan salah satu bentuk dukungan dari UNG dalam mewujudkan visi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dengan mendorong mahasiswa untuk tetap produktif melalui program wirausaha maupun kegiatan penelitian.

“Karya mahasiswa dalam bentuk hasil penelitian dan tulisan ada dalam kegiatan MBKM, untuk itu mahasiswa terus difasilitasi dalam berkarya, berprestasi dan berwirausaha,” kata Eduart.

Sementara itu, Dirjen Dikti berharap, bantuan yang diberikan kampus, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa. Menurutnya, nilai bantuan yang diperoleh akan sangat bermanfaat mendukung mahasiswa dalam berwirausaha maupun menghasilkan karya penelitian.

“Bantuan ini harus bisa memotivasi mahasiswa untuk terus berkarya menghadirkan prestasi bagi kampus, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” ujar Nizam. (Inkri/Adv)