Dirut UT – Kadis Dikbudpora Gorontalo Bahas Masa Depan Pendidikan Kaum Difabel

Dirut UT – Kadis Dikbudpora Gorontalo Bahas Masa Depan Pendidikan Kaum Difabel

28/07/2021 20:21 0 By Syakir

Hulondalo.id – Direktur Universitas Terbuka, Andi Suci Anita menyambangi Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Rabu (28/7/2021).

Bertemu langsung dengan Kadis Dikbudpora, Wahyuddin Katili, Dirut UT banyak menjelaskan terkait program yang tengah digalakkan kampusnya di pelosok desa.

“Kami seperti sebelumnya di beberapa audiens masih terkait program yang sedang kami usung untuk pendidikan yang ada di pelosok desa, hal itu juga kami bahas dengan pak Kadis,” ucap Andi Suci Anita kepada Hulondalo.id.

Sementara menanggapi hal tersebut, Wahyuddin Katili selaku kadis juga sempat menanyakan pihak UT terkait Program Pendidikan bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus.

“Saat ini salah satu kendala kita itu masih sangat minim tenaga pendidik bagi kaum difabel dan ini diminta oleh pak Gubernur untuk diperhatikan dengan baik,” kata Wahyuddin di sela diskusi bersama Dirut UT.

Sehingga Wahyuddin berharap kedepan dalam kurung waktu 1 hingga 2 tahun UT bisa menjadi bagian penting dalam upaya mencetak guru atau tenaga pendidik bagi kaum difabel.

“Kita masih kekurangan guru sehingga saya harap 1 atau 2 tahun ini UT juga punya program terkait masalah ini sehingga masa depan pendidikan kaum difabel yang ada di Gorontalo tidak terabaikan,” pungkasnya.

Harapan tersebut diaminkan oleh Andi Suci Anita selaku Direktur Kampus UT. Setelah pertemuan Andi Suci Anita memberikan cindera mata kepada Dikbudpora.

“Tentu ini akan menjadi harapan yang akan kita wujudkan bersama dalam bentuk kerja sama dan kolaborasi sebab memang saat ini UT belum membuka Jurusan itu, tapi kedepan kita akan upayakan,” tandas Suci Anita.