Disetiap Reses, Warga Dusun Bulalo Kiki Keluhkan Jalan

Disetiap Reses, Warga Dusun Bulalo Kiki Keluhkan Jalan

29/08/2021 21:03 0 By Maman

Reses Ridwan R. Arbie Bulalo Kiki Alata Karya

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Rdiwan R. Arbie saat menggelar reses di Dusun Bulalo Kiki Desa Alata Karya. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Reses keskian kalinya yang digelar di Dusun Bulalo Kiki Desa Alata Karya, masih mengaspirasikan pembangunan jalan. Anggota DPRD Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie mengaku, dari tahun ke tahun aspirasi tersebut yang disampaikan.

Minggu (29/8/2021), Ridwan mengatakan, aspirasi masyarakat di dusun tersebut fokus pada peningkatan jalan.

“Setiap kali saya bikin reses, hanya jalan yang disuarakan, dalam satu tahun tiga kali kami reses, dan setiap tahun saya reses disini, jalan terus yang disampaikan,” kata Ridwan usai reses.

Reses kali ini kata Ridwan, patut disyukuri karena disaksikan langsung Kabid Bina Marga Dinas PUPR Gorontalo Utara, yang memang spesialis urusan jalan. Ada pengakuan bahwa aspirasi jalan itu memang sejak dulu sudah disampaikan.

“Memang pekerjaannya dari tahun 2020, tapi karena ada bencana nasional dan anggaran di refocusing, maka ditunda dari tahun 2020 sampai dengan sekarang,” terangnya.

Namun oleh pemerintah daerah kata Ridwan lagi, baik eksekutif maupun legislatif, ingin agar jalan diakomodir dalam Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Tapi, kalau PEN tidak jadi, tahun depan 2022 jalan Bulalo Kiki ini sudah masuk di Dana Alokasi Khusus (DAK),” ujarnya.

“Insya Allah kesabaran masyarakat akan terhapus, akan dipuaskan dan mereka akan menikmati jalan ini di tahun 2022,” tambahnya. (Prin/Adv)