Dishub Gelar Ramp Check 30 Unit Kendaraan, Satu Diberi Teguran

02/06/2019 11:49 0 By Alex

Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo saat melakukan pemeriksaan kendaraan bus AKAP untuk angkutan mudik lebaran.

Hulondalo.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Gorontalo kembali melakukan ramp check atau inspeksi keselamatan lalu lintas di Terminal Dungingi dan Terminal Isimu, Ahad (2/6/2019). Ini merupakan ramp check terakhir jelang lebaran Idul Fitri.

Khusus di Terminal Tipe A Dungingi, Kota Gorontalo, tim dari Dishub Provinsi Gorontalo memeriksa sedikitnya 15 unit kendaraan masing-masing meliputi tujuan Bitung sebanyak 7 unit, tujuan Manado sebanyak 5 unit, tujuan Kotamobagu sebanyak 3 unit.

Sementara di Terminal Isimu, Kabupaten Gorontalo juga ada 15 unit kendaraan angkutan umum yang diperiksa. Masing-masing berasal dari Manado 10 unit, asal Bitung 2 unit, asal Kotamobagu 2 unit dan kendaraan angkutan perintis asal Malango sebanyak 1 unit.

“Dari ramp check ini, ada 1 unit kendaraan yang diberikan surat pernyataan,” jelas Kepala Bidang Angkutan Jalan, Dishub Provinsi Gorontalo, Abdul Karim Rauf.

Dikatakan Abdul Karim Rauf pula, bahwa inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan lebaran dilakukan untuk memastikan moda angkutan darat yang digunakan masyarakat laik jalan. Jika ditemukan kendaraan yang tidak sesuai dengan standar keamanan maka pihaknya akan langsung mengambil tindakan.(usman)

loading...