Disiplin ASN, Sekda Kembali Tunjukkan Ketegasannya

Disiplin ASN, Sekda Kembali Tunjukkan Ketegasannya

21/05/2019 03:22 0 By Maman

DIsiplin ASN kembali disampaikan Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin dalam salah satu pertemuan. (humas)

Hulondalo.id – Ketegasan terus ditunjukkan Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, terhadap disiplin ASN. Ini juga seiring dengan terbitnya PP nomor 30 tahun 2019 tentang penilaian kinerja tentang ASN.

Soal disiplin, Sekda menilai bahwa, itu sudah menjadi aturan main. Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin kata Sekda, sebelumnya telah memberikan sinyal pada pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tingkat Gorontalo Utara, Senin (20/5/2019).

“Saat itu, pak Bupati meminta agar satpol PP difungsikan, itu sebuah sinyal,” kata Sekda. Dan seharusnya seorang ASN kata Sekda, mampu memahami sinyal dimaksud. Artinya, tanpa perintah harus dilakukan.

“Apalagi, itu menjadi tugas saya selaku Sekretaris Daerah untuk melakukan pembenahan, yang tidak disiplin kita disiplinkan, yang tidak bisa menyesuaikan, ya kita berikan punishment sesuai aturan perundang – undangan,” ungkap Sekda.

Karenanya, Sekda bahwa, menjelaskan yang diundang pihaknya, merupakan bentuk pembinaan, termasuk CPNS. Sebab kata Ridwan, jika masih berstatus CASN namun untuk pelaksanaan upacara saja tidak maka, bisa ditunda status ASNnya hingga 2 tahun.

Sekda juga meminta kepada pimpinan OPD, untuk memperhatikan secara berjenjang kepada bawahannya. Pimpinan OPD tidak bisa diam.

Koordinasi dengan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin juga diakui mantan Kabiro Hukum Pemprov ini, telah dilakukan sesuai dengan apa yang menjadi harapan Bupati.

Namun diakui Ridwan, pelaksanaan dilapangan dilakukan secara bertahap. Tidak seperti menyebut sim salabim, kemudian ada tindakan tegas.

“Masih diberikan dulu pengertian, namun ada batasnya,” ujar Sekda.

Momentum Hari Kebangkitan Nasional kata Sekda, bisa menjadi momen penting untuk bersama – sama bangkit.

“Bagi yang tidak mau bangkit, ya sudah tidur saja, kita bangkitlah mulai hari ini,” tegas Sekda. (man/hms_fhr)