Diskominfotik Gelar Buka Puasa Bersama, Rifli: Sarana Tingkatkan Etos Kerja

Diskominfotik Gelar Buka Puasa Bersama, Rifli: Sarana Tingkatkan Etos Kerja

21/05/2019 21:15 0 By Alex

Suasana kegiatan buka puasa bersama di lingkungan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo.

Hulondalo.id – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan yang pimpin langsung Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Rifli Katili, para Kepala Bidang, Kepala Seksi, Dharma Wanita Persatuan, seluruh ASN, Pegawai tidak Tetap (PTT) dan petugas kebersihan. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Diskominfotik Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Rifli Katili mengatakan, moment buka puasa bersama yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dimaksudkan untuk menjalin kebersamaan antar pegawai di lingkungan Diskominfotik Provinsi Gorontalo.

“Puasa Ramadhan adalah momentum untuk meningkatkan etos kerja, sebab puasa adalah salah satu jalan untuk bisa menjadikan tugas sebagai ladang amal,” jelas Rifli.

Dia pun meminta segenap keluarga besar Diskominfotik Provinsi Gorontalo untuk mengembangkan diri di dalam lingkup kerja, mampu bekerja sama dalam tim sehingga menciptakan sinergi. Sinergi inilah, lanjut Rifli, yang menjadikan kehadiran Diskominfotik Provinsi Gorontalo memiliki peran besar dalam mengabdi kepada negara dan melayani masyarakat.

Silaturrahmi dan buka puasa bersama ini disuguhi santapan rohani dalam bentuk ceramah agama yang disajikan Ustad Mohamad Bakari. Dalam petuahnya memberikan pengetahuan baru dan penyegaran pemahaman beragama. Setelah itu dilakukan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah.

Sebelumnya, Diskominfotik Provinsi Gorontalo rutin menggelar pengajian setiap pagi dan setiap hari Jumat diadakan khatam Quran.(usman)