Disparekraf Bone Bolango Sambut Baik Pembukaan SMK Bina Mandiri

Disparekraf Bone Bolango Sambut Baik Pembukaan SMK Bina Mandiri

14/06/2021 21:58 0 By Maman

Pra Lokakarya Pembentukan SMK Bina Mandiri Bone Bolango

Foto bersama usai pelaksanaan pra lokakarya di ruang sidang Kampus UBM Gorontalo. (F. Humas/diana)

Hulondalo.id – Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) memang dikenal dengan kemampuannya menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas. Dari lulusan-lulusan Diploma kompeten, sarjana terampil serta para magister handal semuanya mampu lulus dengan predikat terbaik.

Kini, YBMG tengah bersiap membuka Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yang nantinya akan mencetak generasi generasi cerdas dan terampil. Kolaborasi antara YBMG dengan Pemda Bone Bolango ini, bakal membuka jurusan pariwisata yang memang menjadi usulan dari Pemerintah Daerah, untuk mencetak lulusan terbaik khususnya dibidang pariwisata konsentrasi ekowisata.

Rencana pembukaan SMK Bina Mandiri ini disambut baik oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Bone Bolango, Lukman A. Daud. Dirinya menyebut, jika Bone Bolango sangat membutuhkan SDM yang memang kompeten dibidang pariwisata.

“Kita membutuhkan SDM yangbenar-benar terdidik paling tidak setingkat Sekolah Menengah Kejuruan, apalagi jika mereka putra dan putri Kabupaten Bone Bolango,” ujar Lukman.

Tak hanya itu, Lukman A. Daud juga mengatakan, Kabupaten Bone Bolango mempunyai bentangan objek wisata yang besar khusunya ekowisata dan wisata alam, maka para lulusan SMK Bina Mandiri ini bisa menjadi SDM penunjang pariwisata di Bone Bolango.

“Olehnya saya berharap, SMK Bina Mandiri akan segera berkembang dan bisa menghasilkan lulusan terbaik khususnya di bidang pariwisata. Tidak sekedar lulusan yang biasa, akan tetapi mereka harus mengetahui tentang teknik layanan pari- wisata terutama menguasai bahasa asing yang bisa menunjang pariwisata itu sendiri,” pungkasnya. (ais/rls)